Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Sebanyak 47 Orang WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Jalani Sidang TPP

 Sungguminasa | BugisMakassar.Info – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dalam rangka pemenuhan hak-hak bersyarat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (9/8).

Sebanyak 47 Warga Binaan yang mengikuti sidang TPP diantaranya 37 orang Sidang Usul Integrasi (PB), 5 orang Sidang Usul Asimilasi (Korvey), dan 5 orang Sidang Register F.

Kegiatan sidang bertempat di aula Kunjungan Lapas, hadir dalam kegiatan ini, Ketua TPP, Dian Eka Junianto, Sekretaris TPP, Awaluddin, beserta Anggota TPP Lapas Narkotika Sungguminasa.

Adapun pelaksanaan sidang TPP berlangsung dengan lancar dan aman. Untuk kita ketahui bersama bahwa tujuan sidang TPP untuk mengetahui perkembangan WBP selama menjalani masa pidana sehingga dapat diusulkan mendapatkan hak integrasi (PB, CB, CMB dan Asimilasi) bagi WBP yang telah memenuhi syarat dan WBP yang melakukan pelanggaran disiplin perlu terlebih dahulu disidangkan.

Dalam agenda sidang TPP membahas tentang penjatuhan hukuman disiplin bagi 5 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang melanggar tata tertib dalam Lapas.

Ketua Sidang TPP, Dian Eka Junianto mengungkapkan, dari jumlah tersebut, terdapat WBP yang melakukan pelanggaran tata tertib. Alhasil, direkomendasikan bahwa 5 WBP pelanggar mendapatkan sanksi berupa hukuman disiplin berat dan dicatat dalam Register F.

Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahapan masa pidana pembinaan untuk mendengarkan masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaan program Integrasi, Asimilasi dapat berjalan dengan baik.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending