Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Lapas Narkotika Sungguminasa Beri Penyuluhan Penyakit Scabies kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Sungguminasa | BugisMakassar.Info – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan terkait Penyakit Scabies atau kudis, Sabtu (27/01).

Adapun tujuan penyuluhan ini agar warga binaan dapat melakukan pencegahan, mengetahui gejala dan perawatan sehingga dapat mengambil langkah yang tepat dalam menangani penyakit scabies.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan oleh dr. Adi Surya, Sp. JP (Dokter Lapas) bertempat di aula serbaguna Lapas dan diikuti oleh perwakilan kamar hunian dan kader kesehatan.

“Scabies merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh kutu Sarcoptes Scabieiyang dapat menyebabkan keluhan gatal pada kulit dan seperti membentuk terowongan pada kulit. Penyakit ini menular akibat kontak kulit dengan kutu tersebut,”terang Dokter.

Selain itu, menurut dr. Adi bahwa penyakit scabies dapat diatasi dengan terapi medis yaitu pemberian obat dan non medis dengan membersihkan lingkungan (jemur Kasur di bawah matahari, cuci pakaian dengan air panas jika positif, dll), menghindari kontak dengan penderita, dan menghindari berbagi barang-barang pribadi,”ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Lapas Andi Mohammad Syarif menyampaikan untuk mencegah penyakit scabies yang agar Warga Binaan menjalani pola hidup sehat dan bersih dan segera melaporkan kepada pihak Klinik jika mengalami gejala untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan menghindari penularan,”tuturnya.

Lp ; IMDT ( P R M G I )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending