Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Peringati HBP ke-60, Pegawai Kemenkumham Sulsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Panaikang

Makassar | BugisMakassar.Info – Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 dengan melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Paropo, Makassar pada hari Kamis (25/04).

Kegiatan ini merupakan momentum untuk merefleksikan diri dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno selaku Inspektur Upacara memimpin upacara tersebut yang diikuti oleh seluruh Kepala UPT dan pegawai se-Kota Makassar.

Yudi Suseno mengatakan bahwa melalui upacara ini, kita sebagai pegawai harus memahami pentingnya kontribusi dan prestasi terbaik dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai generasi pelanjut, sesuai dengan tugas yang diemban.

“Upacara ini sebagai momentum untuk mengenag para pahlawan yang telah mendahului kita dan hal itu menjadi pelajaran untuk kita agar terus mengasah prestasi kedepan,” Ujar Yudi.

Setelah upacara, peserta melakukan ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan nasional seperti Andi Pangerang Pettarani, Andi Mappanyukki, Emmy Saelan, dan Robert Wolter Mongisidi.

Upacara Tabur Bunga ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala dan Pejabat Struktural UPT Kanwil Sulsel di Makassar, Penasehat Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas), Ketua Pipas dan Anggota Pipas.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak menyampaikan bahwa, dengan kegiatan ini, kita dapat terus mengenang jasa para pahlawan bangsa dan menjaga semangat perjuangan untuk terus memajukan bangsa dan negara.

Lp ; IMDT
#KumhamSulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending