Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Sarana Rekreasi Bagi WBP Rutan Kelas 1 Makassar, Inovasi SERLI Mengusir Rasa Jenuh Serta Menghilangkan Stres

Makassar | BugisMakassar.Info – Sebagai salah satu inovasi dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), SERLI (Serbuan Literasi) kini semakin eksis dan telah menjadi sarana rekreasi untuk mengusir rasa jenuh serta menghilangkan stres bagi warga binaan Rutan Makassar.

Seperti terlihat pada hari ini, para warga binaan Rutan Makassar secara bersama-sama memanfaatkan salah satu gerobak baca yang sedang parkir tepat di depan Sanggar Belajar Rutan Kelas I Makassar. Selasa, (21/5).

Menurut salah satu warga binaan Rutan Makassar RN (27), fasilitas bacaan yang disediakan melalui inovasi SERLI telah menjadi sarana hiburan baginya selama berada di Rutan Makassar.

“Supaya tidak jenuh, biasanya Saya cari hiburan dengan membaca buku, baik itu di Perpustakaan, Gerobak Baca atau Asongan yang biasa masuk antarkan buku sampai dalam kamar,” ucapnya.

Senada dengan hal itu, warga binaan lainnya, MF (25) menambahkan bahwa gerobak adalah salah satu fasilitas yang sangat membantu dalam menambah wawasan serta Ilmu pengetahuan, karena letaknya yang sangat strategis.

“Dengan adanya inovasi SERLI ini atau Serbuan Literasi, salah satunya adalah gerobak baca begitu memudahkan Kami warga binaan Rutan Makassar untuk menambah pengetahuan dan lokasinya pun sangat mudah dijangkau,” tuturnya.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadi Kusumah berharap para warga binaan yang ada di Rutan Makassar dapat mengisi waktu luang dengan gemar membaca, sebab Rutan Makassar telah menyediakan inovasi layanan berupa SERLI untuk meningkatkan minat baca warga binaan.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending