Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Audensi Bersama Gubernur Sulsel, Hadir Pada Rakor Pembentukan Produk Hukum Daerah

Makassar | BugisMakassar.Info – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak audensi dengan Pj. Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin di Kantor Gubernur, Kamis(2/5)

Liberti Sitinjak mengunjungi Pj. Gubernur Sulsel dalam rangka menyampaikan kondisi terkini Pelaksanaan tugas dan fungsi Jajarannya di Wilayah Sulawesi Selatan khususnya dalam membatu Pemerintah Kabupaten/Kota menghasilkan produk hukum daerah yang berkualitas dan tidak tidak bertentangan dengan Undang – Undang di atasnya.

Untuk itu, Liberti Sitinjak mengundang secara langsung Pj. Gubernur Sulawesi Selatan untuk dapat hadir dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Produk Hukum Daerah yang dihadiri juga oleh Dirjen PP Kemenkumham. Adapun Rakor tersebut akan dilaksanakan Pada 14 Mei 2024 di Hotel Claro yang menghadirkan peserta dari DPRD Kabupaten/Kota dan Kabag Hukum Kabupaten/Kota Se Sulsel.

“Kami mengundang secara langsung Bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk dapat hadir Pada Kegiatan Rakor Pembentukan Produk Hukum Daerah dan berharap beliau dapat menghadirinya,” ujar Liberti Sitinjak

Sementara Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin menyambut baik kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sulsel beserta Jajarannya, beliau berharap jika tidak ada halangan akan menghadiri Kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui Kanwil Sulsel mempunyai tugas di Wilayah yang berkaitan erat Dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota khususnya dalam Pembentukan Produk Hukum Daerah yang menjadi Salah satu tugas dan fungsi Kanwil Sulsel. Tentunya Dengan tugas ini, Kanwil Sulsel sangat konsen Membangun sinergitas dan Kolaborasi dengan berbagai Instansi terkait di Sulawesi Selatan.

Saat ini Kanwil Sulsel memiliki 19 orang Perancang Peraturan Perundang Undangan yang melakukan fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Turut hadir Pada pertemuan ini Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kabag PH Khomaini dan Kasubag Humas Meydi Zulqadri.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending