Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Suarakan Inklusivitas, Rutan Kelas 1 Makassar Ajak Warga Binaan Perempuan Rayakan IWD 2024

Makassar | BugisMakassar.Info – Rutan Kelas I Makassar memanfaatkan momen peringatan Hari Perempuan Internasional atau Internasional Women’s Day (IWD) tahun 2024 untuk mengajak seluruh warga binaan Perempuan ikut serta dalam menyuarakan inklusivitas.

Bekerjasama dengan beberapa organisasi atau lembaga ternama, seperti Yayasan Gaya Celebes, AHF Indonesia, Famm Indonesia, Dinas Sosial Kota Makassar dan Perempuan Metasupport, Rutan Makassar sukses menggelar Hari Wanita Sedunia tersebut di Aula kunjungan, Sabtu (9/3).

Sesuai tema yang diusung “Inspire Inclusion” yang berarti menginspirasi inklusi, rupanya ingin didedikasikan untuk semua orang supaya memahami dan menghargai inklusi perempuan, sekaligus merayakan keberagaman serta pemberdayaan di semua kalangan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang telah memberikan kepercayaan bagi Rutan Makassar sebagai lokasi pelaksanaan IWD tahun 2024 ini.

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Gaya Celebes dan seluruh pihak yang sudah memilih Rutan Kelas I Makassar sebagai lokasi pelaksanaan IWD 2024,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Jayadikusumah berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan aman bagi semua perempuan di seluruh dunia, serta mendorong semua orang untuk mengenali perspektif dan kontribusi perempuan pada kehidupan termasuk mereka yang berada di balik jeruji besi.

“Semoga kegiatan ini dapat mengingatkan selalu untuk memajukan para perempuan Indonesia meskipun berada dalam keadaan terbatas,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, H. Andi Akbar Halim, M.Kes selaku Ketua Yayasan Gaya Celebes mengatakan bahwa Inklusi adalah kunci untuk memastikan bahwa suara dan pengalaman perempuan diakui, dihargai, dan diberdayakan sepenuhnya bagi warga binaan perempuan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan talkshow dan edutainment yang diutarakan oleh beberapa pembicara, seperti pentingnya inklusi perempuan, hak asasi manusia narapidana perempuan dalam lingkungan penjara, dan lainnya.

Lp ; Ops ( P R M G I )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending