Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Lantik Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Berpesan Implementasikan Tata Nilai PASTI

Makassar | BugisMakassar.Info –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak melantik sebanyuak 6 Pejabat Struktural dan 15 Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Pelantikan dilaksanakan di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil pada Jumat (01/03).

Liberti dalam sambutannya mengatakan bahwa pengangkatan hasil perpindahan pejabat struktural di Eselon IV di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel adalah bagian dari kebutuhan organisasi tanpa memandang selera pimpinan dan jajaran.

“Saya menganggap bahwa jabatan structural baru yang akan diemban oleh saudara adalah jabatan yang sangat strategis di dalam memacu Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai instansi vertical yang harus siap mengemban tugas demi memajukan wilayah Sulawesi Selatan,” kata Liberti.

Lebih lanjut Liberti ungkapkan bahwa perpindahan jabatan structural tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan pelaksanaan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) yang harus diemban, mengingat tupoksi pada Kanwil berhubungan dengan tupoksi pada 11 Unit Eselon I.

“Atas nama pimpinan wilayah, saya ucapkan kepada saudara yang jabatannya telah dirotasi. Semoga saudara dapat melakukan pemetaan dan menentukan skala prioritas atas tugas yang akan diemban nantinya,” pesan Liberti.

Kemudian untuk para pejabat fungsional, Liberti sampaikan bahwa 5 (lima) tahun terakbhir, Kemenkumham RI telah memiliki banyak jabatan-jabatan fungsional sebagai akibat pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB). Oleh karena itu, Liberti berpesan kepada jajaran pejabat fungsional yang baru dilantik ini untuk dapat mengkaji, mengembangkan, dan mengimplementasikan tupoksi pada jabatan baru tersebut.

“Setelah perputaran jabatan ini, segera lakukan pertemuan untuk segera bisa menindaklanjuti tugas yang akan dilaksanakan. Saya harap seluruh pejabat yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya secara optimal,” harap Liberti.

Tidak lupa, Liberti mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik ini untuk mengimplementasikan tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

“Dengan menjalankan tata nilai PASTI, capaian prestasi akan kembali diraih oleh Kanwil Kemenkumham Sulsel. Apalagi selama 2 (dua) tahun ini, Kanwil terus meraih berbagai capaian prestasi sehingga Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi kanwil terbaik se-Indonesia,”ujar Liberti.

Adapun para pejabat yang dilantik tersebut diantaranya: 1) Jean Henry Patu sebagai Kepala Subbidang Kekayaan Intelektual (KI); 2) Feny Feliana sebagai Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN); 3) Asri Wahyuddin sebagai Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM; 4) Dedy Ardianto Burhan sebagai Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU); 5) Ayusriadi sebagai Kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM); dan 6) Agry Caesar sebagai Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (FPPHD). Ke-6 pejabat tersebut akan ditempatkan di Kanwil Kemenkumham Sulsel. Sedangkan 15 pejabat fungsional lainnya ditempakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala UPT se-Makassar, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Seluruh Pegawai Kanwil, dan Jajaran Rohaniawan.

Lp ; Ops ( P R M G I )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending