Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Resmi Jadi Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Liberti Sitinjak Ucapkan Selamat

Makassar | BugisMakassar.Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Kami segenap keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sulsel mengucapkan selamat mengembang jabatan sebagai penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara. Semoga beliau dapat menjalankan jabatannya dengan baik,” ujar Kakanwil

Komjen Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada hari ini, Selasa 5 September 2023.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang mengambil sumpah Andap bersama delapan orang lainnya, berpesan kepada para Pj Gubernur untuk memanfaatkan kepercayaan negara dan pemerintah pusat atas penunjukan itu. Tito memandang bahwa ini adalah suatu amanah untuk menjalankan roda pemerintahan guna mengisi kekosongan gubernur yang masa jabatannya sudah habis.

“Pj yang baru banyak minta masukan ke pejabat lama. Hal positif dari pejabat lama diteruskan, kalau ada yang kurang lakukan koreksi dan perbaikan,” ujar Tito saat memberikan pengarahan pada Upacara Pelantikan Penjabat Gubernur di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tahun 2024 yang merupakan tahun politik, kata Tito, mesti disikapi dengan netral jelang pemilihan umum (pemilu) tahun depan.

“Saya minta di tahun politik mengambil posisi netral, tidak dalam posisi politik praktis, tapi politik membangun daerah masing-masing. Itu terpenting,” ucap Tito, Selasa (05/09/2023).

Pelantikan Pj Gubernur ini turut dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, serta Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward O.S. Hiarief.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending