Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Insiden Kecelakaan Mobil Toyota Innova Jatuh Ke Dalam Muara Sungai Tangke Kab Sinjai ; 1 Orang Korban Sudah di Temukan

Sinjai, Bugis Makassar Info – Telah terjadi insiden kecelakaan berupa satu unit mobil terjatuh / terperosok ke dalam muara Sungai Tangka bertempat di Lingk. Cappa Ujung Kel. Lappa Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, Pada hari Sabtu tanggal 25 Maret 2023 sekitar pukul 14.20 Wita

Adapun identitas mobil yang terjatuh yaitu jenis Toyota Innova warna hitam No. Pol. B 1307 SQQ (Plat Merah) yang di duga milik mobil dinas dari Kementerian Ketenagakerjaan Kota Makassar.

Sementara identitas Korban (pengemudi) bernama Husair Bakri, Umur 40, Pekerjaan ASN, Alamat Kel. Palattae Kec. Kahu Kab. Bone sedangkan saksi ada dua orang bernama Irsal Bin Abdul Aziz, Umur 42 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Jl. Andi Asapa Kel. Palattae Kab. Bone. dan Bangsawan, Umur 43 tahun, Pekerjaan ASN, Alamat Perumahan Bukit Jaya Mangala No. B2 Kec. Mangalaa Kota Makassar.

Kronologis kejadian Berdasarkan keterangan ( saksi bernama Bangsawan menerangkan bahwa Korban bersama 3 Orang baru saja pulang dari memancing dan perahunya sandar di tepi muara Sungai Tangka dan mengumpulkan barang bawaaannya yang masih ada diatas perahu kemudian tiba-tiba Saksi mendengar ada suara seperti benda berukuran besar terjatuh ke dalam sungai dan spontan juga terdengar suara teriakan orang, sehingga saksi turun dari perahu untuk melihatnya dan ternyata sebuah mobil yang di duga milik temannya tersebut yang terjatuh ke dalam sungai oleh karena itu Saksipun langsung berteriak untuk meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar TKP untuk membantu.”ungkap saksi bangsawan

Terjadinya insiden mobil terjatuh ke dalam muara Sungai Tangka Kel. Lappa Kec. Sinjai Utara diduga akibat adanya unsur kelalaian dari pengemudi mobil yang kurang berhati-hati saat hendak bergerak ataupun merubah arah kendaraannya mengingat di lokasi tersebut kondisi jalannya sempit dan sama sekali tidak ada besi pembatas jalan, sehingga sangat rawan bagi kendaraan untuk terjatuh ke dalam sungai.

Selanjutnya sekitar pukul 16.20 Wita, Tim Sar bersama Personil Polres Sinjai, Damkar, BNPB dan dibantu warga masyarakat sekitar berhasil melakukan evakuasi dan mengangkat terhadap mobil yang terjatuh dalam muara Sungai Tangka tersebut dengan menggunakan tali sampai mobil terlihat diatas permukaan sungai dan setelah itu dilakukan pengecekan ke dalam mobil tersebut, namun Korban / pengemudi mobil tidak ditemukan, sehingga Tim Penyelam dari BNPB terus melakukan upaya pencarian.

Saat ini Personil Polairud Polres Sinjai dengan Tim Sar dan BNPB tetap untuk melakukan upaya evakuasi dan pencarian terhadap Korban pengemudi mobil yang terjatuh pada muara Sungai Tangka, setelah situasi kondisi memungkinkan untuk dilanjutkan kembali pencarian terhadap Korban dari insiden mobil yang terjatuh ke dalam muara Sungai Tangka tersebut

Dari informasi melalui group whatshap mengetahui dari pihak kepolisian polres sinjai mengatakan Korban pengemudi mobil atas nama Husair Bakri, Umur 40, Pekerjaan ASN, Alamat Kel. Palattae Kec. Kahu Kab. Bone sudah ditemukan dan sudah di kebumikan oleh pihak keluarganya,”tutur pihak Polres Sinjai

Dari kejadian tersebut sementara muara sungai tangka dilakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas ataupun papan bicara tentang himbauan kepada warga tentang rawannya terjadi Laka Lantas pada tepian muara Sungai Tangka(*).

Lp ; (ICL) P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending