Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Siap Jadi Pengajar DIROSA, Warga Binaan Rutan Makassar Antusias Belajar Sistem TOT

Makassar | BugisMakassar.Info Puluhan warga binaan Rutan Makassar sangat antusias mengikuti pembelajaran Al-Qur’an dengan metode DIROSA yang diberikan oleh Pengajar dari Wahdah Islamiyah Makassar di Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Makassar. Selasa, (2/10).

Sebagaimana dalam MoU yang telah disepakati antara Rutan Makassar bersama Wahdah Islamiyah Makassar sejak Juli 2024, diantaranya adalah puluhan warga binaan tersebut akan dipersiapkan menjadi pengajar DIROSA dengan Sistem TOT (Training Of Trainer) bagi warga binaan lainnya.

Salah satu warga binaan, AM (33) mengungkapkan bahwa Ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama manusia, sehingga Ia bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan dapat mengajarkan kembali Ilmu yang telah diperolehnya.

“Sangat bersyukur bisa dikasi kesempatan belajar bersama teman-teman. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, saya dan teman-teman bisa memperbaiki bacaan ayat-ayat Al-Qur’an dan bisa mengajarkan kembali kepada teman-teman kami di blok masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Yasir mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan sebanyak 2 (dua) kali dalam seminggu dan diikuti oleh warga binaan dari 4 (blok hunian).

“Kegiatan ini sudah berlangsung sekitar ±2 bulan setiap hari Senin dan Rabu, dimana hari Senin itu dari Blok F dan G, sementara hari Rabu yang ikut dari Blok C dan D,” ucap Yasir saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengawasi jalannya kegiatan DIROSA.

Selain kegiatan DIROSA, Wahdah Islamiyah Makassar juga memberikan pelayanan keagamaan lainnya kepada para warga binaan, antara lain pemberian ceramah agama berupa kultum Jumat, kultum, taushiyah dan pembelajaran Tahsinul Qira’ah yang merupakan lanjutan dari pembelajaran Metode DIROSA.

𝓵𝓹; 𝓶𝓪𝓹𝓹𝓪𝓻𝓮𝓷𝓽𝓪

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending