Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Warga Binaan Rutan Kelas 1 Makassar Peringati Hari Kesaktian Pancasila; Bangkit Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Makassar | BugisMakassar.Info – Ratusan warga binaan Rutan Kelas I Makassar memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh khidmat melalui upacara yang dipimpin oleh Kepala Rutan, Jayadikusumah. Senin, (1/10).

Seluruh petugas dan warga binaan mengikuti upacara dengan tertib, menandakan semangat persatuan yang tak pudar meskipun berada di balik tembok pemasyarakatan.

Upacara yang berlangsung di lapangan olahraga Rutan Makassar ini diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Suasana haru terasa saat seluruh peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan ideologi Pancasila.

Momen ini menjadi pengingat bagi warga binaan tentang pentingnya kontribusi positif, di mana pun mereka berada, dalam membangun masa depan bangsa.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara, yang harus dipegang teguh oleh semua lapisan masyarakat, termasuk warga binaan pemasyarakatan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kata Jayadi diharapkan mampu menanamkan semangat kebangsaan kepada para warga binaan.

“Melalui kegiatan ini, mereka diajak untuk merenungi kembali makna persatuan dan kesatuan serta memperkuat komitmen untuk bangkit sebagai pribadi yang lebih baik pasca menjalani masa pidana,” ucapnya dalam wawancara usai upacara dilaksanakan.

𝓵𝓹 ;𝓶𝓪𝓹𝓹𝓪𝓻𝓮𝓷𝓽𝓪

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending