Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Lapas Narkotika Sungguminasa Berlangsung Hikmat

Makassar | BugisMakasaar.Info –Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa menggelar upacara peringatan Hari Pengayoman ke-79 pada Senin, 19 Agustus 2024. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WITA ini berlangsung dengan khidmat di lapangan futsal Lapas, diikuti oleh jajaran pegawai JFT/JFU dan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin 19/08/2024

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Andi Mohammad Syarif menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya, Beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk merenungkan makna tema yang diusung tahun ini, yakni “Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema tersebut, menurutnya, menjadi pengingat bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang dilakukan oleh insan pengayoman.

“Sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan pelindung hak asasi manusia, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Tugas kita bukan hanya menjalankan peraturan, tetapi juga memberikan rasa aman dan keadilan bagi masyarakat,” tegas Andi Mohammad Syarif saat membacakan sambutan Menkumham.

Upacara yang berlangsung dengan tertib ini dipimpin oleh Armin Fauzy, Kepala Sub Seksi Registrasi, sebagai Komandan Upacara. Bertindak sebagai Perwira Upacara, Muh. Ahsan, Kepala Seksi Kegiatan Kerja. Sementara itu, Dian Eka Junianto, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, dipercaya untuk membacakan Sejarah Singkat Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kegiatan upacara diakhiri dengan lantunan Mars Kemenkumham RI yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan doa, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta yang hadir. Upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat pengabdian dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending