Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Warga Binaan Rutan Kelas 1 Makassar Bersih-Bersih Lingkungan

Makassar | BugisMakassar.Info – Rutan Kelas I Makassar telah meluncurkan inisiatif menarik dengan mengajak warga binaan untuk terlibat aktif dalam memperhatikan kebersihan lingkungan mereka.

Hal ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, yang mengusung tema Kegiatan Pemasyarakatan Sehat.

Di bawah kepemimpinan Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadi Kusumah, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi sebuah rutinitas, tetapi juga sebuah gerakan yang menginspirasi.

Pada hari yang cerah, warga binaan rutin keluar dari sel mereka, tetapi kali ini dengan tujuan yang berbeda.

Mereka tidak hanya berkumpul untuk sesi olahraga atau kegiatan rutin lainnya, tetapi juga untuk membersihkan area tempat tinggal mereka. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, serta memperbaiki kondisi di dalam Rutan.

Melibatkan semua wali blok, kegiatan ini menjadi momen solidaritas yang luar biasa. Di bawah sinar matahari yang menyinari, mereka bergotong-royong membersihkan kamar hunian, MCK, drainase, dan tempat sampah. Setiap gerakan, setiap langkah, membawa harapan akan perubahan positif.

Jayadi Kusumah, dengan penuh semangat, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sekedar membersihkan lingkungan fisik, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan lingkungan. Dia percaya bahwa perubahan dimulai dari setiap individu, dan saat ini adalah saat yang tepat untuk memulainya.

“Tidak ada yang terlalu kecil untuk dilakukan dalam memperbaiki diri pun lingkungan kita. Karena setiap langkah kecil membawa kita lebih dekat pada perubahan yang kita inginkan,” ucapnya. Kamis, (18/4).

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Ahmad Sutoyo yang turut mengawasi jalannya kegiatan berharap hal tersebut akan menjadi titik awal dari perubahan yang lebih besar bagi warga binaan.

Menurutnya, kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya berdampak pada kondisi fisik, tetapi juga memperkuat hubungan antarwarga binaan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending