Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Lapas Narkotika Sungguminasa Gandeng Dinkes Gowa Laksanakan Penyuluhan Kesehatan

Sungguninasa | BugisMakassar.Info – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan “Pemasyarakatan Sehat” melalui penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku hidup bersih dan sehat kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (17/04).

Bertempat di Aula Lapas Narkotika Sungguminasa, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan/Keperawatan, Awaluddin didampingi Perawat dan Staf Pembinaan Lapas Narkotika Sungguminasa.

Kasubsi Bimkemaswat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Lapas Narkotika Sungguminasa untuk mewujudkan lapas yang sehat dan bebas penyakit.

“Kami ingin para WBP memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan. Dengan menerapkan PHBS, diharapkan para WBP dapat hidup lebih sehat dan terhindar dari penyakit selama menjalani masa pembinaan di Lapas,” jelas Awaluddin.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Pengelola Program TBC Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hendra Dini kepada warga binaan yang telah berkumpul di Aula Lapas Narkotika Sungguminasa.

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat vital untuk setiap manusia, apalagi manusia-manusia yang sedang menjalankan pembinaan di Lapas atau Rutan yang notabene sangat berhimpit-himpitan dalam kesehariannya.

“Oleh karena itu, beberapa indikator PHBS di Lapas yaitu menjaga kebersihan diri, rajin beraktivitas fisik, selalu menggunakan air bersih, membuang sampah pada tempatnya, merokok pada area yang telah disediakan, tidak meludah sembarangan, dan memberantas jentik nyamuk,”tutur Awaluddin.

Lp ; IMDT

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending