Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Sudah dibuka WISATA KULINER ; Rumah Makan Galesong Daeng Hasan Cocok Buka Puasa di Bulan Suci Ramadhan

Makassar WISATA | BugisMakassar.Info – Sudah dibuka Rumah Makan Galesong Daeng Hasan yang merupakan tempat yang cocok untuk berbuka puasa di bulan suci ramadhan bersama keluarga, apalagi berbagai macam menu yang sudah tersedia dan sangat mengundang selera para penikmat kuliner, Sabtu 16/04/2024

Rumah Makan Galesong Daeng Hasan yang terletak dipinggir pantai Desa Kampungberu, Dusun Palalakang Maccini Ayo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan 92255, kini Berbatasan langsung dengan pantai dan sangat di manjakan dengan angin laut yang bertiup sepoi-sepoi dan senja disore hari yang membuat hati merasa tenang.

photo berbagai macam menu masakan laut pauk

Pengunjung dapat memilih tempat duduk lesehan yang dirancang dengan mengutamakan privasi bahkan pengunjung tidak akan bercampur dengan yang lain karena tempat makan dirancang berupa rumah kayu terbuka yang menjadi bagian-bagian yang tersendiri bahkan sekat antara bagian yang satu dengan bagian yang lainnya.

Pengunjung bebas memilih ikan laut yang akan dipesan dan untuk selera masakan tergantung request pengunjung. Satu ikan besar bisa dimasak menjadi tiga jenis masakan yaitu digoreng tepung, dimasak asam, dan dibakar bumbu parape sehingga tidak bosan makan terlalu banyak ikan dengan olahan yang sama.

photo berbagai macam sayuran siap dihidangkan

Selain ditemani dengan nasi putih dan sayur, Rumah Makan Galesong Daeng Hasan juga ditemani dengan tiga jenis sambal yang endeus banget yaitu sambal dabu-dabu, sambal terasi, dan sambal raca-raca mangga khas sulawesi selatan.

Pengunjung juga dapat memesan cumi-cumi, kerang, udang, dan kepiting, tergantung stok yang sudah disiapkan, cumi-cumi dimasak tumis biasa tanpa menghilangkan tinta hitamnya, rasanya gurih, manis dan segar bahkan bisa juga dimasak lain sesuai request pengunjung, Kerang bisa ditumis atau direbus biasa dan dimakan dengan saus yang sedap.

photo berbagai macam variasi sambal selera

Jika ingin menikmati pemandangan matahari terbenam, silakan berkunjung saat jelang maghrib. Tidak perlu khawatir ketinggalan shalat karena sudah di persiapkan mushallah di Rumah Makan Galesong Daeng Hasan. Satu lagi yang spesial adalah pemandangan sunset alias matahari terbenam yang sungguh indah

Kepada seluruh masyarakat dimanapun berada agar kiranya bisa menyempatkan diri dan waktunya untuk hadir di Rumah Makan Galesong Daeng Hasan, apalagi jika masyarakat ingin berbuka puasa dan membuat sebuah acara dan sebagai wadah tongkrongan, dengan senang hati silahkan datang.

photo suasana para pengunjung yang hadir

Bagi yang ingin memesan tempat bisa menghubungi langsung pemilik Rumah Makan Galesong Daeng Hasan yang juga merupakan anggota Polsuspas Lapas Kelas 1 Makassar dengan Via Whatshap 0813 5490 515

Lp ; IMDT ( P R M G I )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending