Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Lapas Narkotika Sungguminasa Lakukan Pemeriksaan VCT Bagi WBP Bersama Tim Puskesmas Pattallassang

Sungguminasa | BugisMakassar.Info – Sebanyak 34 Orang Warga Binaan yang baru memasuki Lapas mengikuti kegiatan VCT (Valuntary, Counseling, Testing) HIV dan Sifilis bertempat di Klinik Pratama Syekh Yusuf Al-Makassary Lapas Narkotika Kelas IIA sungguminasa yang bekerjasama bekerjasama dengan Tim VCT puskesmas Pattallassang Kab. Gowa, Jum’at (08/03).

Menurut Dr. Musliy Imany Paramma (Dokter Lapas) menyebutkan bahwa kegiatan rutin yg dilakukan yg merupakan salah satu SOP di Klinik Pratama Syekh Yusuf Al-Makassary Lapas Narkotika Sungguminasa setiap WBP baru wajib diperiksa kesehatannya dan dilakukan pemeriksaan/ skrining TB, HIV dan IMS (Insfeksi Menular Seksual),”ungkapnya.

Kepala Lapas, Andi Mohammad Syarif mengapresiasi kegiatan deteksi dini yang dilakukan oleh pihak klinik. Hal ini sangat penting untuk mencegah dan mengobati Warga Binaan yang terindikasi dalam pemeriksaan VCT ini.

Adapun Hasil yg diperoleh dari testing ini akan ditindaklanjuti dengan pemberian terapi dan pengobatan bagi WBP yang terindikasi dalam tes ini,”ujarnya.

Lp ; Ops

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending