Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Pengusulan Hak Integrasi, Sebanyak 26 Orang WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Jalani Sidang TPP

Sungguminasa | BugisMakassar.Info – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang pertama pada Tahun 2024 terhadap Layanan Integrasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (03/02).

Sebanyak 26 Warga Binaan yang mengikuti sidang TPP diantaranya 23 orang Sidang Usul Integrasi (PB), 3 orang Sidang Usul Asimilasi (Korvey).

Kegiatan Sidang dilaksanakan di aula Kunjungan Lapas, hadir dalam kegiatan ini, Plh Kalapas, Sudirman Asiz, Ketua TPP, Dian Eka Junianto, Sekretaris TPP, Awaluddin, dan Anggota TPP Lapas Narkotika Sungguminasa.

Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan bertujuan mengetahui perkembangan WBP selama menjalani masa pidana sehingga dapat diusulkan mendapatkan hak integrasi diantaranya Pembebasan Bersyarat (PB), CB, CMB dan Asimilasi, begitupun WBP yang melakukan pelanggaran disiplin.

Kasi Binadik, Dian Eka Junianto, menyampaikan bahwa Warga Binaan yang akan disidangkan untuk mendapatkan integrasi diantaranya wajib memenuhi syarat administratif dan substantif diantaranya tidak melakukan pelanggaran disiplin, berkelakuan baik dan dengan mengikuti program pembinaan dalam Lapas sehingga dapat mendapatkan haknya berupa Integrasi,”ucapnya.

Sementara itu, Plh. Kalapas, Sudirman Asiz menyampaikan bahwa sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahapan masa pidana pembinaan untuk mendengarkan masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaan program Integrasi, Asimilasi dapat berjalan dengan baik,”jelasnya.

Lp ; IMDT ( P R M G I )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending