Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa menggelar program Jumat Ibadah dengan tema utama “Taubat”

Sungguminasa | BugisMakassar.Info – Bertempat di Masjid Al-Ikhsan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa menggelar program Jumat Ibadah dengan tema utama “Taubat.” Acara ini dihadiri oleh para narapidana dan petugas lapas yang bersemangat mengikuti kegiatan spiritual, (22/12/).

Program Jumat Ibadah ini khusus membahas taubat sebagai bentuk perubahan positif dalam kehidupan para narapidana. Ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Bambang Abu Ubaidillah.

Ustadz Bambang Abu Ubaidillah menjelaskan tiga syarat utama taubat yang harus dipenuhi agar taubat seseorang dianggap sah.

“Pertama, seseorang harus menyesali kesalahan yang telah dilakukan. Kedua, meninggalkan kesalahan dalam keadaan apapun, dan ketiga, menetapkan atau berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan maksiat serupa,” ucapnya.

Selain itu, Ustadz Bambang Abu Ubaidillah menyampaikan beberapa hadist Rasulullah SAW salah satunya, “Penyesalan adalah taubat” (Dishahihkan oleh Albani di dalam Shahih Ibnu Majah). Hadist ini menggarisbawahi pentingnya kesedihan dan penyesalan sebagai langkah awal menuju taubat yang benar.

“Rukun-rukun taubat adalah wajib untuk dipenuhi agar taubatnya diterima oleh Allah SWT. Dengan mengikuti ketentuan ini, diharapkan para narapidana dapat melangkah menuju kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat setelah menjalani masa hukuman mereka,”tuturnya.

Program ini menjadi momen refleksi dan introspeksi diri bagi para narapidana, dan memberikan harapan baru untuk meraih kehidupan yang lebih baik melalui taubat yang ikhlas dan tulus.

Kegiatan semacam ini dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa.

Lp ; IMDT ( P R M G I )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending