Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Intergritas, Kanwil Kemenkumham Sulsel Siap Menuju WBBM

Makassar | BugisMakassar.Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBBM oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM di Aula Kanwil, Rabu(17/05/2023).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak selaku penanggnungjawab Pembangunan ZI memaparkan perubahan-perubahan yang telah dilaksanakan oleh 6 Pokja area perubahan guna meyakinkan TPI bahwa Kanwil Sulsel layak untuk masuk ke Tim Penilai Nasional (TPN).

“Berbagai perubahan kearah positif telah dilakukan oleh Kanwil Sulsel, begitu pula dengan suasana yang dibangun memberikan dampak yang sangat positif terhadap kinerja dan pelayanan yang diberikan pada masyarakat,” ujar Kakanwil

Untuk itu, pihaknya telah siap secara nyata menuju WBBM hal ini juga dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah didapatkan dan layanan yang tidak lagi mendapatkan komplain yang berlebihan dari masyarakat.

Selanjutnya Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih bersama dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi menjelaskan lebih jauh terkait inovasi yang telah dibangun kanwil Sulsel menuju WBBM. Dalam kesempatan ini Indah menyampaikan, pihaknya telah membangun layanan VISA (Virtual Assistant Service Automatic) yang menggabungkan berbagai layanan Kanwil Sulsel dalam satu wadah sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat. Adapun Hernadi menjelaskan terkait dengan Inovasi SIPAMMASE yang ditujukan untuk memudahkan pelaksanaan harmonisasi produk hukum daerah.

Kadiv Pemasyarakatan Suprapto dan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra sama – sama menjelaskan perubahan – perubahan yang signifikan terjadi di bawah komando Kakanwil Sulsel Liberti Sitinjak. Dimana pelayuanan informasi kepada public lebih terbuka, contohnya seluruh DIPA satuan kerja telah dipublikasikan secara transparan kepada masyarakat begitu juga segala informasi terkait dengan pelaksanaan kerja dari jajaran Divisi telah perpublikasi dengan baik kepada masyarakat.

Sementara itu TPI yang terdiri dari Anton Parasian, Asih Retno, Muh. Fatchul, Muhammad Suhandwifa dan Siti Afifah memberikan masukan dan perbaikan – perbaikan dari segi administrasi dan penerapan yang kedepannya akan menyempurnakan pelaksanaan pembangunan zona integritas di Kanwil Sulsel sehingga dapat diusulkan menuju TPN dan meraih predikat WBBM.

” Kakanwil dan seluruh Pimti Pratama selaku role model dan teladan telah memberikan perubahan – perubahan mindset dan culture set dalam pelaksanaan tugas Kanwil Sulsel, yang dampaknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan TPI yang hadir saat ini. Tentunya kami akan mengawal ini dan semoga dapat lanjut ke tahap penilaian TPN untuk meraih predikat WBBM,” ujar salah satu tim TPI

Adapun dalam closing statementnya Kakanwil menyampaikan, permintaan terima kasih kepada TPI yang telah melakukan Desk Evaluasi di Kanwil Sulsel. “Apa yang disampaikan oleh TPI hari ini tentunya akan memotivasi kita kedepan untuk membangun kebersamaan di institusi kita ini supaya lebih baik lagi kinerjanya,” tutup Kakanwil

Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh koordinator Pokja, tim Sekretariat ZI dan Tim Yel – yel Kanwil Sulsel.

Lp ; (ICL) P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending