Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pengarahan Tugas dan Evaluasi oleh Sekjen Kemenkumham RI Secara Daring

Makassar | BugisMakassar.info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti pengarahan Tugas dan Evaluasi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto pada Jumat (05/05).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto mengikuti pengarahan ini secara daring di tempat terpisah. Sementara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) Hernadi dan sejumlah pegawai kanwil mengikuti pengarahan ini secara daring di Ruang Rapat Kakanwil.

Andap dalam sambutannya menyampaikan kembali arahan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly pada saat Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Kemenkumham RI beberapa waktu lalu, bahwa pegawai yang telah memanfaatkan cuti bersama harus kembali bekerja dengan semangat, bersikap disiplin, dan hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“1) Segera kembali bekerja. Target kinerja (tarja) agar jadi perhatian dan prioritas utama untuk diselesaikan sesuai jadwal yang ditetapkan; 2) Perkuat sinergi dan kolaborasi sehingga semakin cepat dan dalam penyelesaian target dan program prioritas; 3) Tingkatkan kedisiplinan, setelah cuti harus lebih semangat dan hadir untuk laksanakan tugas dan berikan pelayanan kepada masyarakat.” kata Andap menyampaikan atensinya.

Terkait dengan realisasi anggaran, Andap meminta seluruh jajaran untuk meningkatkan realisasi anggaran dikarenakan ada target dan parameter yang harus diselesaikan. “Ini adalah amanat yang ditetapkan oleh standar minimal nasional sebesar 95%. Saya harap agar capaian ini jangan sampai ada revisi menjelang akhir tahun.” pinta Andap.

Diketahui dalam paparan realisasi anggaran, Kanwil Kemenkumham Sulsel berada di peringkat pertama dengan capaian sebesar 37,95% per tanggal 04 Mei 2023. Sementara dalam paparan nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Kanwil Kemenkumham Sulsel berada di peringkat ke-5 sebesar 99,27% per tanggal 04 Mei 2023.

Andap kemudian menyampaikan info penting lainnya, yaitu kesiapan keketuaan Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT), Temu Bisnis tahap VI aksi afirmasi pemanfaatan dan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), Covid 19, dan Tahun politik.

“Target kinerja Tahun 2023 harus terlaksana dengan sebaik-baiknya dan berkualitas. Selesaikan pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) dan berbagai tantangan tugas dengan baik. Pertahankan prestasi kinerja kedepan semakin lebih dan lebih baik lagi.” tutur Andap.

Andap lalu menghimbau kepada seluruh jajaran untuk menjaga citra Kemenkumham dengan cara saling meningatkan dalam kebaikan, memperbaiki budaya kerja kita, mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan berAKHLAK dengan cara bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel.

Terakhir, Andap berpesan agar jajaran tidak cepat merasa puas terhadap berbagai capaian yang diraih. “Kita harus selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Pada akhirnya, menghasilkan outcome target kinerja yang berkualitas dan prestasi kerja yang lebih baik lagi”. pesan Andap.

Lp ; (ICL) P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending