Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Viral!! Ajaran Sesat (Hakikinya Hakiki) di Kota Makassar, Pengikutnya Mengaku Pernah Bertemu Nabi dan Tuhan

Makassar | Bugis Makassar Info – Warga masyarakat kota makassar sulawesi selatan dihebohkan setelah munculnya ajaran yang diduga sesat. Pengikut aliran tersebut bernama (Hakikinya Hakiki) dan mengaku pernah bertemu Nabi dan Tuhan, Selasa 10/01/2023.

Sebelumnya, sebuah video yang beredar di masyarakat. Salah satu pengikut ajaran ini bernama AKBAR sempat bersitegang dengan sejumlah warga yang diajak bergabung ke (Hakikinya Hakiki) di salah satu rumah warga di Jalan Sunu, Kota Makassar.

Rekaman itu diunggah pada 9 Desember 2022, namun baru viral pada 5 Januari 2023 hingga saat ini. Dalam video tersebut, AKBAR menyebarkan ajarannya kapada orang lain dan sempat terjadi perdebatan panjang dengan masyarakat yang berada di sekitar.

AKBAR mengaku pernah bertemu dengan 25 Nabi dan Tuhan Parahnya lagi, Pengikut aliran ini juga dijanjikan surga dan berhaji dengan syarat memberi mahar kepada gurunya. Jamaahnya tidak perlu pergi ke Mekah, Arab Saudi bahkan aliran ini, menambahkan rukun iman menjadi 13.

Setelah MUI setempat yang langsung turun tangan menyikapi ajaran tersebut menyatakan bahwa pengikut aliran ini mencapai puluhan orang. Namun pemimpinnya bernana Yoga alias Karaeng 01 yang berhasil melarikan diri.

“Terungkap bahwa Yoga dalam menyebarkan ajarannya bersama pengikutnya dengan cara mendatangi rumah-rumah warga di pesisir utara Kota Makassar untuk diajak bergabung,” kata Sekretaris MUI Sulsel, KH Muammar Muhammad Bakry.

Selain itu, Muammar menambahkan, aliran ini juga menjanjikan bisa berhaji tanpa harus ke Mekkah bahkan tidak mewajibkan pengikutnya menjalankan salat.”Akhirnya pada sabtu 7 Januari 2023 telah terbit maklumat yang dikeluarkan MUI Makassar terkait ajaran yang dianggap berbahaya itu masuk ajaran sesat,” tegasnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengeluarkan fatwa sesat. Pernyataan sikap MUI yang dikeluarkan pada Sabtu (7/1/2023) ini juga menyatakan ajaran yang membahayakan karena pengikutnya mencapai puluhan orang(*)

Lp ; (ICL) P R M G I

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending