Bugis Makassar Info
Bugismakassar.info | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.
spot_img
spot_imgspot_imgspot_img

Update :

Diiming-imingi Jadi Tenaga Kontrak, IRT Ditipu Puluhan Juta Oleh Pria Yang Ngaku Orang Wali Kota Makassar

Makassar | Bugis Makassar Info – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Ismayanti Yusuf mengaku ditipu puluhan juta usai dijanjikan bisa menjadi tenaga honorer di wilayah Pemkot Makassar. Ia ditipu oleh seorang bernama Sugiarto Anto yang mengaku orang dekat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Pak Sugiarto sampaikan ke saya dia bisa meloloskan saya sebagai tenaga kontrak di instansi Pemkot Makassar. Tinggal kita pilih dinas mana yang kita suka, dinas perhubungan atau dinas PU kota asal saya bisa membayar uang,” kata Ismayanti, belum lama ini.

Adapun uang yang harus dibayar sebesar Rp 25 juta. Ismayanti mengaku telah membayar sebesar Rp15 juta secara bertahap.

“Saya sudah menyerahkan uang Rp15 juta bertahap. Pertama Rp10 juta pada tanggal 13/09/2022, kedua Rp3 juta dan selanjutnya Rp2 juta pada tanggal 4 Oktober 2022,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku dimintai uang tambahan lagi, namun tidak diberikan dengan alasan tidak ada kepastian hanya janji belaka.

“Pak Sugiarto meminta lagi tambahan dana sebagai DP pegawai kontrak, namun saya tidak memberikan sebab sudah keluar dana saya Rp 15 juta belum ada kepastian dan dia janji nanti Januari 2023 akan keluar SK saya sebagai tenaga kontrak di dinas PU,” ucapnya.

 “Awalnya saya percaya karena anak Pak Sugiarto satu sekolah dengan anak saya di SMP 6 Makassar. Dia juga orang partai dengan dekat dengan Wali Kota Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, media yang memantau kejadian tersebut melihat penyerahan oleh Ismayanti ke Sugiarto Anto di salah satu warung kopi di Jalan Ahmad Yani. Mediapun sempat menanyakan perihal uang itu, dijawab Saya orangnya Pak Wali Kota Makassar,” singkat Sugiarto, dan langsung bergegas pergi meninggalkan warkop.

” Saya orangnya Pak Wali Kota Makassar,” singkat Sugiarto, dan langsung bergegas pergi meninggalkan warkop “

Lp ; (Syahril)

Admin ; P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

INFO TERKAIT

JANGAN LEWATKAN

Top Trending